Visi Fakultas Teknik

Unggul dalam Teknologi dan PendidikanKejuruan”

“Excellentin Technology and Vocational Education

====================================================

 

Visi ini diprediksi dapat tercapai pada tahun 2020  dengan asumsi bahwa yang dimaksud:

1.   Ungguladalah lebih baik dibanding dengan Lembaga Pendidikan Teknologi dan Kejuruan(LPTK) yang lain secara nasional di tahuan 2020.

2.   Teknologiadalah metodeilmiah yang digunakan untuk mencapai tujuan praktis.

3.   Pendidikankejuruan adalah suatu prosespembelajaran keahlian tertentu beserta evaluasi berbasis kompetensi yangmempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja.

Beberapahal yang dilakukan dalam mencapai visi tersebut antara lain:

a.      Melaksanakan revitalisasin kurikulum.

b.     Meningkatkan jumlah mahasiswa yang berprestasi.

c.      Meningkatkan jumlah lulusan yang terserap di dunia kerja.

d.     Menambah jumlah prodi yg terakreditasi A.

Tahun2020 sebagai tonggak dalam pencapaian, jadi FT Unesa lebih baik dibanding LPTK lain dalam hal metode ilmiah untukmempersiapkan mahasiswa bekerja didunia kerja:

1.   Seluruhprodi kependidikan dan non kependidikan sudah terakreditasi : terakreditasi A (6 prodi), terakreditasi B (10prodi) dan terakreditasi C (4 prodi).

2.   MempunyaiLembaga Sertifikasi Profesi1 (LSP1) yang tiaptahun memberikan sertifikat profesi bagilulusan FT Unesa. Saat ini telah memiliki 51 skema kompetensi

3.   Mempunyaipusat kajian robotika yang bertaraf internasional.

4.  Mempunyai pusat kajian mobil listrikhemat energi.

  Misi

1.     Menyelenggarakan pendidikan berkualitas yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja global dan perkembangan iptek yang mengacu kepada Standar Nasional PendidikanTinggi.

2.     Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, kualitas sarana dan prasarana untuk mendukung peningkatan kualitas proses pembelajaran secara berkesinambungan.

3.     Mengembangkan riset dalam bidang teknologi dan pendidikan kejuruan yang dilandasi profesionalisme untuk diterapkan dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan dunia pendidikan.

4.     Membangun institusi yang sehat, efisien, efektif, produktif, transparan, akuntabel, sejahtera, dan berkeadilan.

5.     Mengembangkan jalinan kerjasama dengan lembaga nasional dan internasional terkait secara berkelanjutan.

 

6.     Menghasilkan tenaga kependidikan dan nonkependidikan yang kompeten, profesional, religius, kreatif, mandiri, dan berjiwa pemimpin serta berkemampuan kewirausahaan